Saksang babi rasa indomie?

Mau tau informasi tentang indomie rasa saksang babi? Berikut ini babinesia bagikan informasinya. Simak ulasan berikut ini yah!

Belum selesai isu tentang keharaman babi, belakangan diketahui tersebar lagi informasi tentang indomie rasa saksang yang viral pada media sosial. Hal ini cukup menghebohkan lantaran indomie sebagai brand mie top di Indonesia dibungkus dengan embel – embel ternak babi yang tentunya haram bagi kaum mayoritas yang tentunya menyulut kemarahan.

Kominfo RI

Hasil penelusuran yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia menyatakan bahwa gambar yang dipublish hanyalah hasil editan yang awalnya adalah indomie rasa soto medan diubah menjadi indomie rasa saksang.

sumber : kominfo.go.id

Saksang Babi

Saksang adalah masakan khas suku Batak berbahan daging dasar daging babi, daging anjing atau daging kerbau. Daging kemudian dicincang hingga menjadi potongan kecil lalu diolah bersama bumbu dan rempah. Umumnya, saksang dimasak dengan bumbu dan rempah seperti bawang merah, bawang putih, cabai, ketumbar, serai, jahe, lengkuas, kunyit, daun jeruk dan daun salam. Selain itu, saksang diberi merica batak agar rasanya lebih nendang.

Klarifikasi PT Indofood

Hal tersebut dengan cepat  diklarifikasi oleh pihak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk pada Senin, 20 Juli 2020 di akun instagram resminya. Mereka menjamin bahwa semua produk yang dijual oleh PT Indofood adalah halal dan telah mendapatkan sertifikasi dari MUI. “Hai Indomielovers! Kami berkomitmen bahwa seluruh produk Indomie sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI agar aman dan halal dikonsumsi, jadi kamu ngga perlu khawatir. Kami selalu memastikan keamanan & kehalalan produk Indomie selalu terjaga, demi kenyamanan kamu,” tulis PT indofood.

Itulah ulasan singkat babinesia tentang indomie rasa saksang. Selamat membaca dan semoga bermanfaat yah sahabat babinesia.

DAFTAR PUSTAKA

Setya D. 2020. Fakta Saksang Babi, Nama Masakan Batak yang Ditempel di Kemasan Indomie. Diakses dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5103519/fakta-saksang-babi-nama-masakan-batak-yang-ditempel-di-kemasan-indomie/3
Kominfo. [DISINFORMASI] Indomie Rasa Saksang Babi. Diakses dari : https://www.kominfo.go.id/content/detail/28034/disinformasi-indomie-rasa-saksang-babi/0/laporan_isu_hoaks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *